Skip to main content

Kdrama: Mother (Panggil Aku ibu)


Mumpung drama yang ditunggu-tunggu belum muncul (My Ahjussi)  alternatif pilihan kedua adalah drakor remake drama Jepang, Mother. Tertarik juga  dengan Return tapi tunda ajalah dulu, tegang dari kemaren nonton drakor genre yang banyak villain. Pengennya romance lagi sekalian baper-baperan, Lol.
Yang bikin saya tertarik memutuskan menjatuhkan pilihan kepada drakor Mother mungkin faktor Lee Bo Young selain wajahnya adem kalo jadi ibu-ibu tampaknya bakal menarik bagaimana dia membawa drama ini kedepannya apakah chemistry antara si ibu dan anak bagus atau bikin terharu atau malah terasa membosankan? Kurang greget?  Kurang ini itu? 
Credit: ig @tvnmother

Cerita dimulai sebulan sebelum menghilangnya Kim Hye Na. Soo Jin (Lee Bo Young)  seorang guru pengganti kelas 1 sementara yang guru aslinya entah kemana. Soo Jin ini sih tampak antara mau dan ga mau menjadi guru pengganti karna pekerjaan nya sendiri sebagai peneliti burung yang bermigrasi (?)
Soo Jin bertemu dengan Kim Hye Na salah seorang murid nya yang di bully oleh teman-teman sekelasnya.

Penampilan Kim Hye Na ini emang agak amburadul dibanding yang lain tapi kelihatan dia cerdas. Soo Jin bersikap biasa selama mengajar tapi dia berusaha sebisa mungkin disukai oleh murid-muridnya,  sampailah suatu permasalahan datang dimana guru lain menemukan Kim Hye Na pingsan dengan bekas luka di sekujur tubuh. Soo Jin merasa iba dan menanyakan hal tersebut kepada Hye Na tapi gadis kecil tersebut cuma berkata dia jatuh dari tangga. Soo Jin dan teman gurunya mengunjungi rumah Hye Na dan menemukan Hye Na bersama ibunya pulang dari rumah sakit. 
Mereka terkejut melihat luka di telinga Hye Na (cukup ngilu liatnya)  tapi ibu Hye Na terkesan marah dan tak suka Hye Na di kunjungi gurunya.
Hye Na berlari menghindari gurunya dan tiba-tiba dia menjatuhkan diri, kakinya terluka dan berdarah. Soo Jin tahu Hye Na hanya berakting. 

Tanpa sengaja Soo Jin melihat seorang pria dirumah Hye Na, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa bahkan dewan guru di sekolah menolak mengambil tindakan tegas karena belum terbukti.
Sosok Hye Na yang mampu mengimbangi perasaan Soo Jin lambat laun membuat Soo Jin ingin menyelamatkan gadis tersebut, dari aniaya keluarganya. Puncak episode ini dimana Soo Jin mengajak Hye Na melihat burung yang bermigrasi di tepi laut. Hye Na menangis ingin pergi bersama burung-burung tersebut sejauh mungkin. Soo Jin mengejar Hye Na dan memeluknya serta mengajak Hye Na pergi bersamanya, setelah dibujuk akhirnya Hye Na mau mengikuti Soo Jin.
(akhirnya saya pun nangis di ending episode pertama).

Dari awal episode sudah ketahuan siapa yang menganiaya Hye Na, yaitu pacar ibunya yang kemungkinan psikopat. Sebal juga sih melihat anaknya dianiaya ibu Hye Na malah membela pacarnya itu, bahkan mengatakan kalau akan menitipkan Hye Na ke panti asuhan. Kecurigaan Soo Jin benar adanya, bahkan dia dapat merasakan penderitaan Hye Na. Namun Hye Na yang tak mau berpisah dengan ibunya selalu menutupi keadaan sebenarnya.
Soo Jin sendiri memiliki keluarga yang complicated. Ibunya seorang artis tapi mungkin mereka lama tak bertemu, begitu juga dengan adik Soo Jin. Soo Jin ingin Hye Na bisa hidup tanpa ibunya seperti hal dirinya maka dari itu Soo jin akan membawa Hye Na jauh dari ibu dan pacar ibunya itu. 

Episode pertama berjalan baik, ketegangan dan haru sekaligus bercampur membuat penasaran apa yang akan dilakukan Soo jin berikutnya, meski Soo Jin tau dia membuat pelanggaran tapi siapapun yang menonton pasti lah setuju dengan perbuatan Soo Jin. Dikatakan bagus ya ga terlalu di katakan jelek juga engga ditengah-tengah mungkin (lumayan +)



P. S
funny scene:
Soo Jin dikerjain muridnya dengan menaruh mainan bebek berbunyi ketika dia akan duduk dikursi guru, ekspresi kagetnya membuat anak-anak tersebut tertawa termasuk saya, yah saya bisa merasakan kikuk nya Soo Jin saat itu.




Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa