Skip to main content

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty



Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan.

Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^

Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.
 Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang kematian Kevin. Ini lah yang sebenarnya membuat keadaan semakin kacau, dipikir Tae Wook mungkin tidak akan ketahuan padahal  Myung Woo tau dia yang menyebabkan Kevin meninggal.
kasihan sekali Tae Wook, meski akhirnya Hye Ran benar-benar mencintai nya tetap saja hidup Tae Wook menderita.

Dengan wajah melankolis Tae Wook mampu menyembunyikan semua kejadian tersebut dengan sangat rapi dan kemudian menjadi pengacara Hye Ran.
Lalu semua terbongkar di episode 15 puncaknya di episode 16.

Kalau yang saya pahami ending seperti itu terjadi mengingat ternyata sumber dari segala petaka yang menimpa Go Hye Ran adalah perbuatan Tae Wook sendiri yang bertemu dengan Kevin saat itu, terjadi argumen, Tae Wook sakit hati karena ucapan nya lalu mendorong nya hingga terbentur tembok dan menginggal seketika. Sebagian besar netter juga menyalahkan Go Hye Ran atas apa yang terjadi terhadap Tae Wook.

Jadi, mereka sama-sama punya salah. Bicara siapa yang salah toh pada kenyataan nya masing-masing tokoh punya kesalahan jadi ga bisa cuma bilang salah Hye Ran, salah Tae Wook. Hye Ran punya salah ke suaminya. Kang Tae Wook punya salah karena tidak sabar dan bertindak gegabah, Kevin juga salah masuk lagi di kehidupan pernikahan Hye Ran dan Tae Wook. Eun Joo? Di final episode dia juga punya salah karena ternyata Eun Joo muda lah yang membuat Myung Woo menjadi pembunuh. Lalu Myung Woo? Ya salah aja kenapa terpancing emosi sampai membunuh orang?!.
Ini drama dari awal udah ribet jadi ending nya pun nyakitin. Terlebih untuk Kang Tae Wook.

Jadi ingat kata-kata Myung Woo kalau saja Tae Wook mau bersabar sedikit lagi semua ga akan sekacau ini.

Ahh mana ada suami sabar menghadapi orang macam Kevin? Salah kah bila Kang Tae Wook terpancing emosi?
Mungkin inilah yang dimaksud Myung Woo dengan kata-kata sabar itu. Myung Woo tidak ingin apa yang terjadi pada dirinya juga terjadi pada Kang Tae Wook.

Sayang nya peran Kang Tae Wook yang seperti itu memang sudah ditakdirkan sang penulis drama jadi kalau mau ending bahagia rasanya tidak mungkin. Siapa yang salah???
Salahkan saja si penulis drama!!!

Kalau dilihat lagi ada banyak karakter yang bisa dijadikan pembunuh. Ya sebut saja istrinya Kevin sendiri Seo Eun Joo, selingkuhan nya Kevin Han Ji Won, atau manajer  nya sendiri bahkan banyak lagi musuh-musuh Go Hye Ran dari JBC, Kangyol Firma, kejaksaan atau lainnya. Tapi penulis memilih Kang Tae Wook. Padahal sebagian besar netizen sudah bisa menebak kalau Tae Wook is real culprit. Itu terlalu gampang ditebak, meski penonton berusaha keras menepis pikiran mereka tentang Kang Tae Wook.

Jika tujuannya menciptakan ending tak terduga, saya rasa yang tidak terduga itu cuma keputusan Kang Tae Wook yang bunuh diri. Inilah yang menyebabkan reaksi netizen kecewa. Kenapa harus bunuh diri?
Lalu kemana kah Go Hye Ran yang selama ini menjunjung tinggi keadilan?
Ya masa diam saja melihat Myung Woo menggantikan Tae Wook dipenjara?  Orang-orang disekitar Tae Wook dan Hye Ran pun mendukung keputusan itu.

Seketika kita sadar cinta macam apa yang diberikan Myung Woo ke Hye Ran? Cinta mati? Buta? Sejati? Atau Myung Woo memang bernasib sial yang ujung-ujungnya dipenjara lagi.

Netter Korea sendiri menyebut ending drama Misty ini gila dengan menghancurkan hidup tiga pria cuma gara-gara Go Hye Ran!

I'm totally okay dengan ending seperti itu karena melihat kejelasan di final episode siapa yang salah.
tapi keputusan bunuh diri itu seolah-olah menggambarkan kehidupan warga Korea yang tidak kuat dengan derita makanya ambil jalan pintas. Berasa Kang Tae Wook ga gantlemen banget dengan bunuh diri, yah anggap saja ga kuat hidup dengan mencintai Hye Ran atau alternatif lain keputusan Tae Wook mengakhiri hidupnya karena perasaan dosa perbuatan nya diakui oleh orang lain, atau  bisa juga menyelamatkan reputasi Go Hye Ran sebagai pewarta JBC.

Udah dibilangin jangan cintai Hye Ran, berat! kamu ga akan kuat Tae Wook!!!

Kalau mau lebih greget ya bisa saja tambah lagi episode mainkan kembali plot twist, melihat Tae Wook diadili karna perbuatannya, bagaimana hukum jika melakukan kesalahan secara tidak sengaja yang menyebabkan kematian. Tentu semua itu ada konsekuensi.
lalu bagimana reaksi Hye Ran membela suaminya tersebut, bagimana Hye Ran berjuang akan cintanya tentu akan menjadi tontonan yang lebih menarik.

Namun kalau ending nya diakhiri dengan bunuh diri terlihat seperti writernim terlalu sayang menjebloskan Tae Wook ke penjara tapi apa daya sudah terlanjur bikin Tae Wook pelaku sebenarnya.
Bunuh diri sajalah Tae Wook!!!!!?
(are you happy writernim?)

Jadi apa kalian sudah berikan apresiasi kepada writernim atas drama yang seru ini?? ^^ hebat loh beliau ini drama pertama yang diciptakan nya tapi langsung hits.

For me Fifty:fifty

Di satu sisi saya suka plot drama ini namun disisi lain banyak juga yang bikin saya ga puas meskipun menerima ending nya seperti itu =D

Yang mau saya apresiasi sepenuhnya adalah akting Kim Nam Joo yang super di dua episode terakhir. Mulai dari banjir air mata, intonasi suara, raut muka sampai gestur tubuh semuanya sempurna!! It's really really look real.
Kim Nam Joo keren akting nya, berasa konyol melihat drama nya enam tahun lalu yang bergenre roncom lalu enam tahun kemudian menjadi Go Hye Ran, benar-benar berbeda 360°. Hebat Nam Joo!!!!

Ji Jin Hee sebagai Kang Tae Wook juga tak kalah apik, berkat wajah ganteng ala-ala psikopat Ji Jin Hee sangat cocok sekali peran bermuka dua.
Mengingat kan perannya di drama vampir Blood.
Rasakan sendiri aura horror bercampur thriller di episode 15 ketika Tae Wook memergoki Hye Ran.
He looks sexy badas!!!
Ngeri ngeri sedap!

Intinya selain drama ini menampilkan banyak pesan moral kepada penonton, drama ini juga menyuguhkan sisi lain dari seorang manusia. Manusia tidak ada yang sempurna, seperti judul drama ini Misty yang artinya berkabut. Kabut identik dengan suram, samar, bahkan sampai tak terlihat. Hati dan pikiran manusia bisa saja diliputi oleh kabut. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan cinta dan masa lalu yang menyakitkan.

Really painful love 💔



Comments

  1. klo aq sih bilangnya ending nya cukup realistis lah.. mungkin bagi beberapa org terlalu kejam, tp kenyataannya dunia ini memang kejam.. siapa yg menjadikan dunia ini kejam? ya manusia itu sendiri..

    di drama ini kita kayak diajarkan apapun yg kita perbuat semuanya memberikan efek, apa yg kita tanam itu yg kita tuai..

    jadi klo membahas siapa yg salah? ya semuanya.. inilah sisi kita sbg manusia sebenarnya, ketika efek perbuatan kita menjadi terlalu besar akibat efek kecil beruntun, kita mulai mencintai kata "seandainya"... dan itu sepertinya yg ingin ditunjukkan penulis disini..

    Hye Ran sendiri punya andil menjadikan Tae Wook pembunuh.. mulai dari menggugurkan kandungannya sampai komunikasinya yang tertutup dr Tae Wook.. dan sekali lagi kita diingatkan penulis, kunci sebuah pernikahan adalah : komunikasi dua arah.

    Drama nya sendiri menurutku bagus, menunjukkan sisi sebenar-benarnya dari manusia itu.. sejauh apa manusia itu bisa bertindak.. atas nama cinta? atau harga diri? bahkan demi ambisi..

    salut sama penulisnya yang berani mengangkat sisi terkelam dari manusia ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep komennya ^^ jadi ending nya susah adil ya buat semuanya toh masing-masing mereka kehilangan banyak hal juga hehe, Misty masuk nominasi drama terbaik baeksang awards lo.. Kim Nam joo juga nominasi aktris terbaik =)

      Delete
  2. Kalo aku si awalnya sedikit bingung dng endingnya pas kep. Jang neriakin hye ran. Knpa dia kelihatan marah dng hye ran?

    ReplyDelete
  3. Misty suram kayak judulnya endingnya gag enak dilihat awal tengah ok bisa dinikmati endingnya suram. ..Suram. ..

    ReplyDelete
  4. Yang bikin gak ngerti waktu hye ran blg ketaun umur aslinya begitu lampu studio mati dan beneran mati tapi hye ran cuma bengong doaaang, ihhh gak bgt...nangkaa ini siihh trus cerita nya selesai gitu aja gak ada lanjutannya bos N teman"nya cuma teriak aduhhh akhir ceritanya gak bgt

    ReplyDelete
  5. Akhirny merinding..kaya nya hye ran gila x ya..?s..sad end😢

    ReplyDelete
  6. Baru nonton ini 2019, udah sampai ep. 14...cuma mau komen
    ..akting pemain2 nya keren... apalagi Go Hye Ran...ga nyangka yg bunuh Kevin Lee ternyata Kang Tae Wook..😣...

    ReplyDelete
  7. masih baper loh, pertama kali nonton drakor man leadnya mati 🥺😭

    ReplyDelete
  8. Ngga suka endingnya, sayang drama bagus begini endingnya berantakan... susah banget lihat wajah2 bahagia di setiap karakter pemainnya, everybody looks misty.... misty... misy

    ReplyDelete
  9. Bingung kok flashdisk cctv mobil Go Hye Ran bisa ada di jaketnya Kevin Lee?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa