Skip to main content

Hwayugi: A Korean Odyssey (review episode 2)

Son Oh Gong yang sudah mengetahui siapa Sam Jang menjadikannya sandera karena Jin Sun Mi sendiri menolak menyerahkan diri meskipun sudah diselamatkan oleh Son Oh Gong dari gangguan para hantu. Istimewa nya Sam Jang ini menarik perhatian semua hantu termasuk ketua Woo Maa dan PK (Jo Pal Gye) dewa babi yang menjelma sebagai artis terkenal. Poin penting di episode 2 Jin Sun Mi yang putus asa karena Son Oh Gong meminta bantuan ketua Woo Maa untuk melindunginya, dengan mengikuti audisi Superstar Jin Sun Mi bernyanyi didepan ketua Woo Maa dengan terpaksa dia meloloskan Jin Sun Mi karena tak tahan dengan bau darah Sam Jang, termasuk sekretaris Ketua Woo Maa  yang diperankan oleh Lee El.

Memasuki pertengahan episode terasa sedikit hambar bahkan cenderung membosankan, dialog antara Jin Sun Mi dan Song Oh Gong yang terlalu biasa terasa mubazir harusnya bisa membangun dialog yang lebib berisi dan membuat penasaran. Untung nya masih ada horror scene yang kembali membuat tegang dan penasaran. Jin Sun Mi ditarik kedunia iblis ketika melihat sebuah foto pernikahan lama disebuah rumah yang akan dibeli konsumennya, sebelumnya rumah tersebut akan dibeli oleh pasangan yang akan menikah namun calon pengantin perempuan juga diculik oleh iblis ketika menatap foto lama tersebut. Calon pengantin pria membatalkan pembeliannya Jin Sun Mi heran kenapa tiba-tiba membatalkan pembelian. Son Oh Gong yang mengetahui Jin Sun Mi diculik masuk ke alam dimana iblis tersebut berada.

Ini bagian paling menarik mengingat kan saya akan serial kera sakti China yang sarat akan iblis, hantu para dewa dan dewi. Memasuki dunia iblis Son Oh Gong menemukan bahwa Jin Sun Min bukan satu-satunya yang diculik melainkan ada 6 wanita lain total ada 7 wanita yang akan dinikahi iblis (ngakak hard si iblis nafsu)
Rupanya Son Oh Gong dan Jin Sun Mi terjebak dialam tersebut, dengan liciknya ternyata semua adalah jebakan dari PK yang juga menginginkan Sam Jang, celakanya ketua Woo Maa juga memanfaatkan keadaan tersebut dengan  membakar foto lama tersebut.
Son Oh Gong memakai gelang pemberian Jin Sun Mi sebagai pengikat bahwa dia akan selalu melindungi Jin Sun Mi bahkan akan terluka bila Jin Sun Mi terluka. Gelang tersebut seperti sebuah ikatan, Son Oh Gong mengembalikan ingatan Jin Sun Mi dan mengatakan hanya dirinya yang bisa mengeluarkan Jin Sun Mi dari alam tersebut.

Ini bagian yang lumayan seru, kissing scene terjadi disaat Jin Sun Mi mengaku semua harus terjadi sesuai apa yang dilihatnya di guci antik tempat dia dan ketua Woo Maa membeli gelang pengikat tersebut. Ya, gelang pengikat tersebut adalah akal dari ketua Woo Maa. Jin Sun Mi mencium Son Oh Gong seketika gelang tersebut bereaksi ke tubuhnya.
Ending episode 2 dimana Jin Sun Mi memanggil kembali Son Oh Gong dari dunia iblis yang menjebak mereka.
Secara keseluruhan episode 2 memang tidak klimaks ending yang terlalu biasa tapi cukup untuk membuat ingin menonton episode berikutnya, mungkin lebih berasa ke romance. Alasan Son Oh Gong yang tidak langsung memakan Sam Jang padahal bisa saja dia menerkam Sam Jang seketika, ketua Woo Maa, PK dan Son Oh Gong ini mempunyai hubungan rumit didepan terlihat akrab dan biasa saja tapi sebenarnya mereka juga saling bersaing memperebutkan Sam Jang. Serta dingin dan misterius nya jenderal es juga perlu diwaspadai, sebagian besar tokoh di drama ini berupa monster yang menjelma manusia dan berbaur dikehidupan manusia.


Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa