Skip to main content

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa




Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!.

https://www.instagram.com/_myship_/


Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won.

Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah satu suruhan dari ayah mertuanya Lee Chang Jun, jadi ada dua pembunuh si Secret Forest ini. Dalang kematian Eun Soo sendiri adalah ayah mertua Lee Chang Jun.

Lee Chang Jun akhirnya mengakui kalau dia adalah dalang dibalik pembunuhan dengan memanfaatkan dendam Yoo Se Won. Lee Chang Jun meminta bertemu dengan Hwang Shi Mok disebuah gedung tua. Hwang Shi Mok meminta Lee Chang Jun menyerahkan diri karena semua kejahatannya sudah terbongkar, pembunuh suruhan nya pun sudah tertangkap, namun Lee Chang Jun menolak untuk dibawa ke pengadilan. Lee Chang Jun melompat dari atas gedung tapi Hwang Shi Mok  tidak dapat menolongnya.


Lee Chang Jun meninggalkan sebuah tas yang isinya bukti-bukti korupsi yang dilakukan ayah mertuanya pimpinan grup Hanjo, berupa berkas-berkas dan rekaman pembicaraan. Semua bukti tersebut digunakan pihak kejaksaan menangkap mertua Lee Chang Jun ditambah kejahatan pembunuhan jaksa Young Eun Soo oleh mertua Lee Chang Jun.


Surat wasiat terakhir Lee Chang Jun diberikan kepada Hwang Shi Mok berisi tentang semua penyesalan Lee Chang Jun selama menjadi jaksa, penyesalan menjadi budak mertua nya sendiri yang merugikan masyarakat penyesalan akan kejahatan yang dilakukannya.


Menurut pandangan saya episode 16 ini mengulas sisi lain Lee Chang Jun, ketika nurani nya berkata untuk mengakhiri segala kejahatannya disaat itu pula Lee Chang Jun harus memilih akan mengorbankan siapa, ketimbang mengorbankan Young Il Jae (ayah Young Eun Soo, mantan menteri sekaligus sudah dianggap orang tua sendiri oleh Lee Chang Jun) dan istrinya jaksa tersebut malah mengkhianati mertua nya sendiri.

Lee Chang Jun tahu akhir dari dirinya, bagaimana dirinya akan diadili dan dihukum tapi masih merasa malu jika dipenjara. Romantisme Lee Chang Jun yang menyelamatkan istrinya merupakan hal terindah terakhir yang dapat dilakukan nya. Lee Chang Jun pun harus menerima takdir hidupnya dengan kematian.


Itulah mengapa saya merasa tertampar oleh ending drama ini, padahal saya bukan dari kalangan kejaksaan, pengusaha atau politik. Namun saya sendiri malu ketika menonton drama ini mungkin keadaannya serupa dengan negara saya sendiri (ah.. Buka ranah saya juga membicarakan hal tersebut) 

Ketika saya dan rakyat lain berharap seseorang seperti Hwang Shi Mok atau bahkan berharap yang seperti Lee Chang Jun berusaha memberantas korupsi yang kian merajalela.

Akhir kata, hebat memang drama ini!!!!
Layak jadi best drama dalam ajang award Korea manapun.

Season 2 pliiissssss 😍😆





P.S
Btw Seo Dong Jae ga jadi dihukum?  Kan doi tersangka kasus korupsi juga? Nyebelin tapi ganteng, ganteng tapi nyebelin 😆



Best scene: adegan pengejaran Yoo Seo Won di bandara oleh Jaksa Hwang Shi Mok, letnan Han dan lainnya.



Bromance?  Hwang Shi Mok dan Lee Chang Jun. Hmm gimana ya soalnya mereka itu dibilang musuh juga engga, bahkan Lee Chang Jun itu role model nya Hwang Shi Mok.
Suka banget dimana saat terakhir Hwang Shi Mok memanggil Lee Chang Jun dengan sebutan Sunbae nim, saya tahu mereka saling menyayangi satu sama lain.



Romance?  Fanfiction triangle romance antara Yoo Eun Soo - Hwang Shi Mok - Letnan Han Yeo Jin (hehe cuma khayalan kok) lagian ga masalah kalo Secret Forest ga ada loveline nya, yang penting ada Hwang Shi Mok!!!

END.




Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang