Skip to main content

Secret Forest: The Way To Find Strangers(bahas episode 10-15)

https://www.instagram.com/dokgaybi/

Kejaksaan distrik timur mendapat kecaman publik karena salah menangkap pelaku pembunuhan Park Moo Sung  jaksa peradilan terdakwa Kang Ji Sup  Young Eun Soo tak luput dari kecaman. Eun Soo mengalami tekanan tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa selain ketakutan akan dipecat dari kejaksaan dan tidak bisa membersihkan kembali nama ayahnya yang mantan menteri atas fitnah kasus penyuapan.

Kepercayaan masyarakat terhadap jaksa Hwang Shi Mok pun mengalami perubahan, terbongkarnya masa lalu Hwang Shi Mok pernah menghajar teman sekolahnya menjadi perbincangan, Hwang Shi Mok malah dituduh seorang Psiko oleh beberapa orang. Bahkan ada yang mengira dialah pembunuh sebenarnya (tapi Hwang Shi Mok tetap masa bodoh dengan pemberitaan tersebut ^^)
Peristiwa pembunuhan kembali mengejutkan kejaksaan dan kepolisian, kali ini korbannya adalah saksi seorang gadis penghibur yang dikenalkan oleh Park Moo Sung kepada para petinggi. Kwon Min Ah selama ini menjadi saksi kunci siapa saja para petinggi yang sudah dia layani, tapi bukan hanya Hwang Shi Mok saja yang mencarinya jaksa Seo Dong Jae ternyata juga memburunya.

Kwon Min Ah ditemukan dalam keadaan mengenaskan di kamar mandi rumah Park Moo Sung namun ternyata Min Ah belum mati dan secepat mungkin polisi memindahkannya ke rumah sakit.
Young Eun Soo akhirnya mengaku kepada jaksa Hwang Shi Mok kalau dia yang terakhir kali bertemu dengan Park Moo Sung tapi Eun Soo menyakinkan kalau dirinya bukan pembunuh Park Moo Sung.
Lee Chan Jun mengundurkan diri dari jabatan kepala kejaksaan, hal tersebut membuat para jaksa lainnya tidak suka keputusan Lee Chan Jun. Tapi tampaknya Lee Chan Jun punya rencana lain, dia melantik jaksa Hwang Shi Mok menjadi kepala tim investigasi kasus pembunuhan Park Moo sung.
Hwang Shi Mok merekrut letnan Han, detektif Jang, 3 orang dari kejaksaan dan seorang teman sekolah nya yang menjadi pengacara di firma kecil.

Bisa dibilang kalau episode 10 keatas merupakan episode intens yang penuh dengan ketegangan, misteri semakin membesar ketika Hwang Shi Mok mencurigai banyak pihak tapi justru semakin jauh dari pelaku sebenarnya.
Pembunuhan Park Moo Sung dan Kwon Min Ah (meskipun akhirnya tidak mati)  adalah orang yang sama, pembunuhan berencana tersebut sudah dipersiapkan secara rapi dengan menjebak Kang Ji sup yang seorang mantan napi bekerja sebagai teknisi tv kabel.

Banyak scene keren di drama ini, bagaimana hubungan Hwang Shi Mok dan Lee Chan Jun itu sendiri belum dapat dipastikan hubungan permusuhan tapi tidak juga pertemanan, Lee Chan Jun adalah atasan Hwang shi Mok. Entah apa yang dipikir Hwang Shi Mok ketika berhadapan dengannya terlebih saat mengetahui Lee Chan Jun menjabat sebagai kepala sekretaris presiden setelah dia melepas jabatan kepala kejaksaan. Young Eun Soo, Seo Dong Jae bahkan Lee Chan Jun sendiri masuk dalam daftar tersangka di benak Hwang Shi Mok.
Selain Lee Chan Jun yang menjadi target Hwang Shi Mok adalah petinggi grup Hanjo yang tak lain ayah mertua Lee Chan Jun sendiri Lee Yoon Bum. Begitu banyak kasus suap dan korupsi tapi tak ada yang berani mengungkap kasus tersebut.

Ketegangan drama Secret Forest kembali dibalut duka di episode 14, jaksa Young Eun Soo terbunuh disebuah tempat yang tidak diketahui sebelumnya. Sangat disayangkan Young Eun Soo juga menjadi korban pembunuhan :(
Hwang Shi Mok yang mengetahui hal tersebut tiba-tiba merasakan emosinya meluap tapi tetap tak bisa diungkapkan. Hwang Shi Mok terjatuh dan pingsan beberapa saat di rumah sakit.
Kalau yang saya pikirkan, Hwang Shi Mok yang selalu bersikap dingin kepada Youn Eun Soo merasa bersalah dan menyesal terlebih ayah dan ibu Eun Soo meminta jaksa Hwang menjaganya. Entah ada perasaan apa yang jelas kematian Young Eun Soo ini pukulan bagi Hwang Shi Mok mengingat nasib Eun Soo yang berakhir tragis.

Mas Shi Mok senyum juga, total senyumnya kalo ga salah 4 kali itupun tanpa disadari yang lainnya, jadi cuma dia yang tau kalo lagi senyum 😀



Image Source: youtube tvN drama

Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa