Skip to main content

Kdrama Misty: Dendam Mantan Terindah



Percayalah isi cerita dari drama tersebut tidak selebay seperti judul yang saya buat. Namun setidaknya sedikit gambaran dari seluruh rangkaian intrik yang terdapat di Misty. Kisah cinta dewasa yang dibalut dengan misteri pembunuhan serta lika-liku kehidupan pekerjaan, rumah tangga, sampai persaingan mewarnai drama Korea Misty. Sesuai dengan arti judulnya, drama ini penuh dengan kabut yang menyamarkan berbagai misteri.

Untuk tiga episode pertama dilabeli 19+ yang artinya ada beberapa scene yang mungkin tidak sesuai bagi penonton remaja, karena temanya dewasa jadi ada konten dewasa juga ya ^^

So, apa menariknya Misty? Menunda dulu nonton episode 8 Mother saya langsung beralih ke Misty, dilihat dari pemainnya tampaknya bukan selera anak-anak muda yang demen drakor 
(bukan berarti ini drama untuk orang tua saja, setidaknya 19+ itu memberi tahu lebih baik ditonton yang berusia 20 an atau yang sudah menikah lebih bagus, ehehe) tapi dari segi cerita, alur serta konflik wah wah keren dan selevel lah sama Secret Forest (kata Nur). Bikin kita nebak-nebak siapa yang jahat dan siapa yang baik sesungguhnya.

Kevin Lee & Go Hye Ran


Trus apa hubungannya dengan mantan?
Scene pembuka menunjukkan seorang detektif kepolisian sedang memeriksa sebuah mobil akibat kecelakaan, ditengah hujan salju detektif tersebut menemukan sebuah bros yang terjatuh disamping mayat tersebut. Diketahui ternyata pemilik bros tersebut adalah Go Hye Ran seorang anchor terkenal dari JBC, kemudian Go Hye Ran dipanggil untuk menjadi saksi kasus kecelakaan tersebut. Namun detektif malah yakin kasus tersebut bukan kecelakaan melainkan pembunuhan.

Go Hye Ran seorang pembawa berita malam yang terkenal dengan kepintaran dan sikap perfeksionisnya itu. Selain cantik, menarik dan dikagumi banyak pria Hye Ran yang selalu memperlihatkan sikap ambisi akan pekerjaan dan jabatannya tersebut di depan sang suami, mantan jaksa yang sekarang jadi pengacaran pembela umum Kang Tae Wook. Ahhasil hubungan pernikahan mereka berjalan tidak harmonis ditambah keinginan Hye Ran yang belum mau punya anak, kebalikan dari suaminya.

Go Hye Ran & Kang Tae Wook

Sampai suatu hari Hye Ran bertemu mantan kekasihnya Kevin lee yang sekarang menjadi seorang pegolf profesional dan terkenal karena menjuarai sebuah turnamen. Pertemuannya itu membawa keadaan yang rumit bagi Hye Ran, terlebih setelah Kevin Lee tewas karena kecelakaan, tapi justru Hye Ran kini menjadi tersangka pembunuhan tersebut.


Poin plus dari drama ini, menampilkan flashback pertemua Go Hye Ran dan Kang Tae Wook yang sangat manis sekali, adegan pertemuan mereka ditambah beautiful shoot yang bertebaran dimana-mana, apalagi diiringi soundtrack yang berjudul painful love semakin menguatkan suasana romantis dan haru dalam drama ini.


Balik ke mantan, Kevin Lee contoh mantan yang sukses. Apa sih yang dia punya sampai membuat Hye Ran bengong gitu setiap Kali bertemu dengannya? Selain tampan dan lagi-lagi bikin panas hehe, popularitas Kevin yang bernama asli Lee Jae Young tersebut meroket seiring keberhasilannya menjadi seorang pegolf bahkan Han Ji Won pun sampai tergila-gila. 

Ada rasa suka dan sebal ketika karakter Kevin Lee ini disukai kaum hawa, toh akhirnya terungkap  kenyataan kalau Kevin Lee suka selingkuh bahkan sebelum dia dan istrinya kembali ke Korea, tapi bisa saja semua itu pelampiasan karena patah hati ditinggal Go Hye Ran yang demi menikah dengan Kang Tae Wook. Kalau dilihat dari pandangan mata Kevin sosok  Hye Ran tetap wanita yang dicintainya. Menikah dengan Seo Eun Joo pun terlihat seperti sebuah pencitraan. Sayangnya Kevin Lee harus menemui ajal di episode keempat, pertanyaan nya kalau memang Kevin Lee dibunuh siapa pembunuhnya???
Disini lah awal dari misteri pembunuhan itu dimulai.


Gelar  The husband of the year cocok diberikan kepada Kang Tae Wook yang diperankan oleh Ji Jin Hee, bagaimana tidak perannya yang bikin hati wanita meleleh dengan pengorbanan dan cintanya yang besar kepada Hye Ran tersebut membuat Tae Wook seketika terlihat menyedihkan. Apes memang udah istrinya berambisi besar, aborsi kandungan, eehh jalan sama mantan lagi wkwk,!  



Tapi dibalik semua kesedihannya itu Tae Wook akhirnya mengalahkan egonya sendiri sesuai janjinya kepada Hye Ran. Tae Wook seakan dibutakan oleh cinta saat pertama kali berjumpa dengan Hye Ran, sampai nekat mengajak nikah Hye Ran dan menggampangkan segala hal.
Nah sekarang rasakan akibatnya! Mau ga mau janji untuk tetap mencintai Hye Ran, mendukung karirnya, tak peduli Hye Ran cinta atau tidak tetap harus dipenuhi. Kasihan sekali :"(

Tapi semua itu berbuah manis kok, Hye Ran terlihat begitu nyaman berada disisi suaminya tersebut ketika kasus pembunuhan Kevin Lee ini menyeret namanya, lambat laun hubungan mereka membaik. Kang Tae Wook menjadi pengacara untuk membela istrinya dari kasus pembunuhan tersebut.

Tinggal tunggu episode ke tujuh dan seterusnya untuk menuntaskan rasa penasaran ini, terlebih rasa penasaran terhadap Go Hye Ran. Sangat penasaran karena begitu sempurna karakter nya ini jadi bikin ngeri bagaimana terpuruknya dia nanti. Bagaimana kelanjutan hubungan nya dengan Kang Tae Wook? Terlibat kah Go Hye Ran atas kematian Kevin Lee?


Credit pic: ig @jtbcdrama


Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa