Skip to main content

Kdrama Misty: Kang Tae Wook As A Suspect Murderer?



Ini sangat meresahkan netizen yang tengah menikmati ketegangan dari drama Misty. Menuju klimaks justru menghadirkan spekulasi lain seputar tersangka pembunuhan Kevin Lee. Episode tiga belas membahas persidangan Go Hye Ran yang sudah menjadi terdakwa tunggal pembunuhan Kevin Lee. Namun yang menjadi perhatian bukan Go Hye Ran lagi melainkan mikro ekspresi yang dihasilkan oleh raut wajah Kang Tae Wook!




Ketika saksi palsu mengatakan melihat seorang pria bertengkar dengan Kevin Lee dan memukul bagian belakang kepalanya, pria tersebut menghampiri sebuah mobil dimana ada seorang wanita memberikan amplop kepadanya. Dan wanita itu adalah Go Hye Ran!  Penonton sidang terkejut. Tentu saja semua itu bohong belaka, kan saksi nya palsu hehe ^^

Namun beda lagi dengan pemikiran detektif Ki Joon, sempat stress memikirkan kasus pelik ini sang detektif malah punya kesimpulan sendiri siapa pria yang bersama Kevin Lee  saat itu. Setelah pertemuan tidak sengaja dengan Myung Woo di rumah sakit detektif Ki Joon mengumpulkan memori tentang Myung Woo dimasa lalu, tentang senyuman sinis Tae Wook saat memperingatkan Eun Joo, tentang Go Hye Ran yang menolak menjawab beberapa pertanyaan. Kesimpulan nya detektif ini mencurigai ketiga orang tersebut (Myung Woo, Tae Wook, Hye Ran)  berkonspirasi.

Kalau seumpama, seandainya nih Tae Wook adalah pembunuh Kevin Lee maka ada banyak kolerasi motif dan bukti yang dapat kita temukan. Tapi seandainya loh, ga rela lah kalau Tae Wook jadi pembunuh.
 Emang nya ada drama Korea yang lead male jadi pembunuh?

Yuk gabung bersama detektif Conan Edogawa mengungkap kebenaran ini :D

1. Bros Hye Ran adalah bukti kuat.




Salah satu bukti penentua Go Hye Ran tersangka atau bukan, tapi kenyataannya bros pemberian Kang Tae Wook yang selalu di pakainya tersebut ada di dalam mobil Kevin Lee. Pertanyaan nya, siapakah yang menaruh bros tersebut?  Tidak mungkin Kevin mengambil bros tersebut sedangkan Hye Ran masih memakai bros tersebut saat menemui Eun Joo. Kematian Kevin berkisar pukul lima pagi pastinya Hye Ran sedang ada dirumah (entah kalau pagi buta begitu keluar menemui Kevin)
Siapakah yang mengambil bros Hye Ran dan meletakkan di dalam mobil Kevin?
Kang Tae Wook?

2. Kang Tae Wook memergoki Hye Ran dan Kevin satu mobil.

Malam dimana Hye Ran dan Kevin bertemu untuk terakhir kalinya. Kang Tae Wook bak punya feeling kuat mengikuti mobil istrinya. Sampai lah dimana Kevin Lee menunggu Hye Ran dan masuk ke mobilnya. Kang Tae Wook terkejut dan menangis menyaksikan hal tersebut.
Lalu kemana kah Tae Wook setelah mengetahui pertemuan rahasia istrinya dan Kevin?
Rentang waktu yang masih memungkinkan Tae Wook keluar menemui Kevin tanpa diketahui oleh siapapun.

3. Tae Wook mengetahui masa lalu Hye Ran dan Kevin Lee



Mungkin inilah scene paling menyakitkan bagi Kang Tae Wook setelah melihat video percakapan terakhir Hye Ran dan Kevin Lee. Kartu memori dashboard mobil Hye Ran yang tengah berada di tangan Eun Joo, kok bisa?

 Jadi saat Hye Ran pulang dari pertemuan nya dengan Kevin Lee, Eun Joo menelpon Hye Ran dan menanyakan apakah Hye Ran berselingkuh dengan suaminya, mobil Hye Ran mengalami benturan nyaris kecelakaan. Lalu mobilnya di bawa ke bengkel.
Lantas kenapa memori card tersebut bisa dibawa Kevin?  Apakah Kevin diam-diam ke bengkel dan mengambilnya?
Eun Joo rupanya berkali-kali menonton video tersebut, sampai suatu ketika Tae Wook diam-diam masuk ke rumah Eun Joo dan menemukan video tersebut. Bagai disambar petir Tae Wook menangis sejadi-jadinya dan menghapus semua video tersebut.

4. Tangisan Tae Wook yang penuh misteri

 Sadar atau tidak ketika menonton episode sebelas bab pengakuan, Go Hye Ran yang kembali bertemu dengan Myung Woo rupanya tak bisa sembunyikan fakta bahwa Kang Tae Wook cepat atau lambat akan mengetahui.


Go Hye Ran menceritakan semua tentang Myung Woo dan mengatakan Myung Woo tidak mendengarkan kata-katanya bahwa tidak ada yang terjadi malam itu. Go Hye Ran menyesali perbuatan Myung Woo yang menyebabkan dia dipenjara karena membunuh.

Go Hye Ran mengatakan akan hidup lebih tenang seandainya Myung Woo tidak melakukan hal tersebut.
Mengapa Tae Wook menangis dan memecahkan gelas setelah mendengar pernyataan Hye Ran tersebut?
Tae Wook tiba-tiba teringat Hye Ran yang berkata tidak ada yang terjadi diantara dirinya dengan Kevin dimalam kematian Kevin dan meminta Tae Wook mempercayainya, lalu menggabung kan pernyataan Hye Ran akan hidup lebih tenang seandainya Myung Woo mempercayai nya juga.
Apa yang sudah dilakukan Tae Wook??
We still do not know what he did!

5. Terungkapnya fakta lain


Tentu yang paling mengejutkan adalah di episode 13-14.
Setelah memenangkan persidangan Tae Wook mendapat kejutan sebuah surat. Tae Wook tampak gemetar membaca isi surat tersebut.
Kemudian kita kembali dikejutkan dengan spoiler episode empat belas ketika Hye Ran membaca surat tersebut. Mobil Tae Wook terekam kamera jalanan ketika akan mengikuti mobil Kevin Lee. Dengan kata lain orang terakhir yang bertemu Kevin saat itu bisa saja Kang Tae Wook.

6. Kecurigaan detektif yang semakin menjadi-jadi.


Hal paling mengesalkan adalah melihat raut wajah detektif yang selalu curiga itu. Spekulasinya meleset tentang Hye Ran yang membunuh Kevin Lee kini giliran Tae Wook yang akan diselidiki. Kecurigaan berdasarkan gestur tubuh dan ekspresi wajah Tae Wook detektif menyimpulkan Tae Wook patut dicurigai namun belum bisa mengungkap motif dari pembunuhan tersebut jika Tae Wook pelakunya.
Salah satu dasar yang membuat detektif menjatuhkan prasangka kepada Tae Wook yakni keterlibatan Myung Woo.
Kalo pertimbangan nya Myung Woo kurang masuk akal sebab Myung  Woo dibebaskan dari penjara setelah kematian Kevin Lee, makan tidak mungkin dia melakukan pembunuhan tersebut.
Maka porsi paling besar melakukan pembunuhan adalah Tae Wook dimana detektif masih menyimpulkan motif pembunuhan adalah cinta dan kecemburuan (masuk akal, mengingat Tae Wook terlalu sakit hati dan cinta sama Hye Ran).

7. Tujuan akhir

Setelah memprediksi spekulasi diatas pasti kita akan bertanya, mengapa Tae Wook melakukan itu jika benar dia pembunuh nya?
Cinta bukan lah alasan satu-satunya bagi Tae Wook untuk melakukan kejahatan. Lantas apa motif lainnya?
Pengakuan dari Hye Ran!

Tae Wook yang sangat mencintai Hye Ran menghadapi kenyataan pahit seputar masa lalu Hye Ran. Tae Wook semakin sadar selama ini Hye Ran menikah dengannya demi status dan latar belakang meskipun akhirnya Hye Ran benar-benar mencintainya.

Dengan melakukan pembunuhan tersebut dan kemudian menjadi pengacara nya untuk membela Hye Ran bisa saja Hye Ran semakin merasa bersalah dan lebih mencintai Tae Wook.



Menggabungkan antara cinta, cemburu, sakit hati dan dendam apakah ada kemungkinan Tae Wook pelaku pembunuhan? (spekulasi ala detektif Ki Joon)

Jawabanya kita belum tahu karena sampai akhir episode kita masih akan dikejutkan lagi.

Belum tentu loh Kang Tae Wook pembunuhnya, sebab di ending episode tiga belas detektif Ki Joon dapat kabar kalau ada pria yang pesan taksi menuju tkp Kevin Lee meskipun detektif Ki Joon berpikir ke Tae Wook lagi tapi fakta baru bahwa Tae Wook mengikuti Kevin Lee dengan mobil nya sendiri bukan dengan taksi.

Pertanyaannya, siapa kah orang yang diantar pakai taksi tersebut!???
Tonton dua episode terakhir minggu depan ^^
Bahkan saking penasaran JTBC sendiri tidak memberikan preview episode 15. :'(

Credit
Jtbc Drama
Ig jijinheeloveletter
Ig Anahita1970











Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa