Skip to main content

Kdrama Misty: sinopsis dan review episode 11

Bingung mau sedih atau bahagia nonton episode 11 bawaannya galau terus kok semakin kesini semakin ribet dan rumit untuk dicerna bahkan semakin banyak misteri yang belum terpecahkan. Kusus episode 11 dengan bab pengakuan (pengakuan apa?  Siapa yang akan mengaku?) akan saya buat sinopsis dan reviewnya dari sudut pandang saya ^^



Setelah sembilan belas tahun akhirnya Go Hye Ran dan Ha Myung Woo bertemu. Awalnya Myung Woo ini ikut menyelamatkan Kang Tae Wook dan Hye Ran dari Seo Eun Joo yang waktu itu bawa garpu buat menusuk Hye Ran, tiba-tiba Myung Woo menahan tangan Eun Joo agar tidak kena Tae Wook yang lagi pasang badan buat Hye Ran. Hye Ran kaget ada Myung Woo disitu.
Keesokan paginya Hye Ran menemui Myung Woo. Pertemuan itu haru tatapan Myung Woo tidak bisa bohong kalau dia mencintai Hye Ran, mereka meluangkan waktu untuk berbicara sebentar.




Myung Woo bertanya kepada Hye Ran apakah Hye Ran mencintai Tae Wook?
Lalu jawaban Hye Ran? Tahan dulu ah...  ^^

Tae Wook pergi menjenguk Eun Joo yang sudah kembali lagi ke rumah sakit. Tae Wook memberikan tiket pesawat agar Eun Joo pulang ke Amerika. Namun Eun Joo malah memberitahu tentang Hye Ran dan Myung Wook saat mereka berusia 18 tahun. Dimana Myung Woo dipenjara karena pembunuhan. Tae Wook terkejut dan tidak menyangka orang tersebut adalah Myung Woo yang sudah bekerja untuk dia. Dalam perjalanan pulang Tae Wook sedikit melamun menyebabkan mobilnya oleng dengan cepat dia sadar kembali.
Sesampai dirumah Hye Ran mendapati suaminya sedang termenung di ruang kerja, Hye Ran masuk dan duduk didepan Tae Wook.



Suka ikut sedih deh lihat mata Tae Wook yang setiap memandang Hye Ran itu antara cinta dan tersakiti :'(

Hye Ran mulai menceritakan tentang Ha Myung Woo kepada Tae Wook yang saat itu hanya bisa terdiam.
Lalu flashback ke 19 tahun silam dimana Hye Ran dan Myung Woo adalah teman sekolah yang akrab, tapi kelihatan kok dari gestur tubuh dan pandangan mata kalau Myung Woo juga mencintai Hye Ran.




Hye Ran berkata kalau Myung Woo adalah sahabat dalam suka dan dukanya, selalu bisa diandalkan ketika dirinya dalam kemiskinan. Bahkan untuk melanjutkan pendidikan kuliah ibu Hye Ran menolak. Hye Ran yang putus asa kemudian meminjam uang dari pemilik toko perhiasan, tapi sayangnya malah keadaan tersebut dimanfaatkan pemilik toko tersebut untuk berbuat jahat kepada Hye Ran. Malam hari ketika toko akan tutup Hye Ran tau dirinya dalam bahaya, Myung Woo kemudian pergi mencarinya didapati Hye Ran keluar dari toko tersebut. Hye Ran mengatakan bahwa tidak ada yang terjadi, tapi Myung Woo tidak percaya dan langsung masuk kedalaman. Hye Ran terlambat mencegahnya, Myung Woo telah menusukkan pisau ke pemilik toko tersebut.

Tae Wook bertanya apakah semua yang diceritakan Hye Ran sudah keseluruhan?  Hye Ran menjawab iya, Tae Wook terdiam. Hye Ran keluar dari ruangan Tae Wook, tapi dikejutkan dengan Tae Wook yang membanting gelas dan menangis. Hye Ran terdiam diluar pintu mendengar kan suaminya menangis. (nangis lagi deh kang mas tae wook T_T).





Kalau pikir saya, Tae Wook ini mungkin ingin Hye Ran menceritakan semuanya termasuk tentang Kevin Lee, soalnya Tae Wook kebayang omongan Hye Ran saat dia dituduh sebagai pembunuh Kevin Lee bahwa tidak ada yang terjadi antara dirinya dan Kevin Lee. Makanya Tae Wook lagi-lagi memendam emosi sampai gelas pecah lagi (yang pertama gelas pecah karena digenggam kuat, menahan sakit hati setelah melihat video terakhir Hye Ran dan Kevin).
Aduh Tae Wook mencintai Hye Ran itu berat, tapi aku yakin kamu pasti kuat.  :D

Oke sekarang scene berpindah ke detektif Kang Ki Joo dimana sasarannya kali ini adalah Han Ji Won. Sempat jadi rival diawal episode tapi pada akhirnya Hye Ran sadar tidak ada gunanya terus menerus mempertahankan posisi sebagai anchor utama JBC dan dia melihat kalau Han Ji Won lebih baik sebagai penggantinya. Hubungan yang berjalan baik itu rupanya tak membuat Han Ji Won lupa diri, bahkan ketika ditanya detektif perihal mengapa menelepon Kevin, Han Ji Won cerdasnya setara dengan Hye Ran ketika menjawab.




Han Ji Won mengakui bersama Kevin malam sebelum kecelakaan, tapi Han Ji Won menegaskan bahwa dia bukan satu-satunya orang yang bertemu dengan Kevin,  bahkan Han Ji Won membalikkan keadaan dengan keterangan kalau Seo Eun Joo menelepon nya malam itu. Ji Won berpendapat Eun Joo memiliki kemungkinan paling besar membunuh Kevin. Dan lagi-lagi detektif bingung dibuatnya. Haha good job Ji Won!!

Han Ji Won semakin kesini semakin kelihatan mirip Go Hye Ran gayanya, meski sama-sama pernah satu ranjang dengan Kevin Lee (hehe) dan sempat berantem juga rebutam kursi news nine, chemistry Hye Ran dan Ji Won ini lebih ngenakin. Mereka ga langsung jadi teman akrab tapi setidaknya Ji Won menghormati Hye Ran sebagai senior nya dan juga membelanya.

Wapres JBC sedang bertemu dengan ketua Kang Yool firma. Mereka itu tergabung dalam club gold moon yang terdiri dari mantan-mantan jaksa dan pengusaha serta para pejabat. Salah satu anggota mereka Jung Dae Han yang berhasil dijatuhkan Hye Ran dengan menyiarkan berita korupsi dan prostitusi di sebuah hotel. Mereka terlibat pembicaraan serius tentang Go Hye Ran, maka dimulai lah politik adu domba ide ketua Kang Yool firma ini. Ketua Kang Yool menyarankan wapres JBC mengangkat Hye Ran sebagai direktur penanggung jawab pengganti pak Jang untuk memecah belahlan mereka sehingga Hye Ran mudah ditangkap.




Lemes banget pas scene ini, apa kira-kira Hye Ran bisa menang lawan mereka?  Ga ngerti juga sebenarnya Kang Yool firma ini atas perintah siapa sampai ingin menjebloskan Hye Ran ke penjara? Apa mungkin ayah mertua Hye Ran ikut terlibat?  Ketua Kang Yool firma ini pernah berkunjung ke rumah orang tua Tae Wook, jadi salah satu pendiri Gold Moon Club itu ayahnya Tae Wook mantan Hakim, saat itu mereka tengah membicarakan Hye Ran dan Ketua Kang Yool ini bertanya kepada ayah Tae Wook apa yang harus dia lakukan??


Pak Jang yang karismatik!

Salah satu chemistry yang saya sukai dari Go Hye Ran dengan beberapa pria, Pak Jang salah satunya. Bukan romance melainkan hubungan bos dan anak buah yang sering terlibat adu sengit dalam menyiarkan berita. Pak Jang sendiri sudah menganggap Hye Ran seperti anaknya, kerap kali dia khawatir dengan apa yang dilakukan Hye Ran. Dan kali ini para pejabat tersebut akan mengadu domba mereka, oh nooo T_T

Jang Gyu Seok, yang telah menjabat sebagai direktur selama bertahun-tahun akan kah rela jika Go Hye Ran menggantikan posisinya?  Mungkinkan Pak Jang tau dirinya dijadikan umpan untuk menangkap Hye Ran?
Hye Ran bertanya kepada Pak Jang kalau dia merebut posisinya apa yang akan dilakukan nya? Pak Jang menjawab akan sekuat tenaga mempertahankan posisinya tersebut. Wow epic!!

Pak Jang lalu meninggalkan Hye Ran kemudian Hye Ran mendapat telepon dari mamak mertuanya (apalagi ini?)
To the point aja ibu mertua intinya menyuruh Hye Ran bercerai dengan Tae Wook, dengan tangisan yang ditahan ibu mertua mengatakan tidak tega setiap memandang Tae Wook. Tae Wook tidak mau menceraikan Hye Ran jadi Hye Ran saja yang harus meninggalkannya. Tae Wook dilahirkan bukan untuk dipermainkan oleh Hye Ran!  Catat itu!!!  (kata mamake mertua loh)
Hye Ran cuma mendengarkan sambil bilang "maafkan aku"
:'(


Ngerti sih gimana perasaan ibunya Tae Wook, ibu manapun pasti ga mau anak kesayangan nya menderita cuma gara-gara cinta. Tapi ya gimana lagi Tae Wook sendiri ga mau ninggalin Hye Ran bahkan ga peduli Hye Ran cinta apa engga Tae Wook tetep belain Hye Ran sampai kapanpun.
Bukankah dalam rumah tangga emang harus saling membantu satu sama lain? Mungkin itu salah satu alasan Tae Wook mempertahankan pernikahan selain cinta, tapi masalahnya Hye Ran ini dianggap memalukan bagi keluarga Tae Wook terlebih setelah dijadikan tersangka pembunuhan.

Unconditional Love inilah yang tengah dialami Kang Tae Wook sesakit apapun tetep cinta, udah titik.!!!


Setelah kepikiran akhirnya Kang Tae Wook memutuskan untuk bertemu dengan Ha Myung Woo. 


Tae Wook bertanya kepada Myung Woo alasan dia mencari dirinya setelah bebas dari penjara. Myung Woo hanya mengatakan kalau semua yang dia lakukan dulu tidak ada hubungannya dengan kehidupan Hye Ran sekarang. Myung Woo kembali dengan harga dirinya sebagai pria, dia juga bertanya kepada Tae Wook apa yang paling ingin Tae Wook lindungi?  Hye Ran atau harga dirinya?
(kok agak bingung ya maksudnya apa sih)  Tae wook saja bingung apalagi saya.

Setelah mendengar kata-kata Myung Woo segera lah Tae Wook menuju JBC untuk bertemu dengan Hye Ran. Didapati nya poster news nine kini telah berganti dari wajah Hye Ran sekarang wajah Han Ji Won.
Teringat akan perkataan Myung Woo, tampaknya Tae Wook semakin yakin kalau yang ingin dia lindungi itu Hye Ran, masa bodoh dengan yang lain. Lah bukannnya memang tujuan Tae Wook itu?  Tae Wook sudah pernah bilang ke ayahnya sendiri mau menerima Hye Ran atau tidak Tae Wook akan tetap melindungi Hye Ran. 



Tae Wook jalan menuju ruangan Hye Ran, sempat bingung diawal mengapa Hye Ran berada diruangan sunyi tersebut  dipandangi nya Hye Ran dengan  hangat, iba, cinta wah campur aduklah. Hye Ran sedikit kaget melihat Tae Wook dipintu ruangannya. Tae Wook bertanya mengapa Hye Ran diruangan seperti ini tapi Hye Ran bilang kalau ini hanya sementara. Hye Ran mengajak Tae Wook ke kafe lantai satu. Tae Wook menghentikan langkahnya Hye Ran bertanya sedikit heran. 



Ouchh so romantic....

Tae Wook bilang meskipun dia kembali ke tujuh tahun silam setelah apa yang terjadi dalam arti dia tau yang sebenarnya semua dan Hye Ran bukan menjadi miliknya dia tetap tidak bisa merelakan Hye Ran. Dan selama tujuh tahun menjadi suami Hye Ran dia itu tetap sama seperti dulu masih menginginkan Hye Ran. CATAT ITU!!!!! 

Lalu dengan ketampanan 1000% dan percaya diri tinggi Tae Wook berjalan menuju Hye Ran to kiss her ^^


Nyoh kiss scene


Nyoh dikasih lagi


Nyoohhhh dikasih lagi mpe bed scene


Nyoh nyoh biar puas ^^

Yup cukup penonton ojo kecewa bed scene nya cuma beberapa detik doang, ga ada durasi tambahan.

Malam nan romantis itu seperti pelipur lara bagi netizen yang bener-bener pengen melihat mereka mesra setelah tegang dengan banyak masalah. Hye Ran tampak menikmati banget ciuman dari Tae Wook tersebut, feel cinta nya lebih kelihatan. Kalau sama Kevin Lee yang di Thailand kan dipaksa gitu meskipun menikmati juga, hehe ^^


Eun Joo belum balik ke Amerika rupanya
-_-

Eun Joo menghadiri pemakaman kakak dari Dong Hyun (asisten Kevin Lee yang sudah dianggap saudara sendiri)  Dong Hyun meminta maaf kepada Eun Joo atas apa yang terjadi kepada Eun Joo dan Kevin. Dong Hyun menjelaskan kepada Eun Joo bahwa selama ini dia hanya membutuhkan uang maka dari itu memeras Hye Ran dengan mengancam akan menyebarkan foto-foto Hye Ran dan Kevin saat di Thailand.

Eun Joo kemudian mengajak Dong Hyun kerumahnya, Eun Joo juga memberikan uang kepada Dong Hyun dan akan mengatakan hidup Dong Hyun akan diurus oleh manajemen Kevin.
Dong Hyun merasa tak enak hati kepada Eun Joo diam-diam dia pergi meninggalkan rumah Eun Joo tanpa membawa uang yang diberikan Eun Joo tadi.



Apa yang akan direncanakan Dong Hyun?  Myung Woo rupanya mengikuti gerak-gerik Dong Hyun.


Sepertinya Dong Hyun ini akan melancarkan aksi balas dendam kepada Hye Ran yang pernah berjanji akan membiayai uang rumah sakit serta operasi kakaknya Dong Hyun tapi entah apa yang terjadi kenyataan nya kakak Dong Hyun ini ga bisa diselamatkan lagi. Padahal Dong Hyun sudah memberikan kartu memori foto-foto ciuman Hye Ran dan Kevin saat di Thailand. Sebagai imbalan Dong Hyun minta sejumlah uang. Tapi semua kekacauan ini karena andil Tae Wook juga yang menyuruh Myung Woo menculik Dong Hyun, lalu malah Myung Woo sendiri yang memberikan kartu memori tersebut kepada Hye Ran. Disitulah Dong Hyun merasa terjebak oleh Hye Ran.
Setelah melihat scene dimana Hye Ran dan Myung Woo sembilan belas tahun silam masih ada yang menjanggal dipikiran saya, Eun Joo muda dulu mana ya?  Kenapa tidak ditampilkan juga?  Katanya dia tahu semua kejadian saat malam tragedi pembunuhan tersebut.  Padahal di toko tersebut cuma ada Hye Ran, Myung Woo dan pemilik toko sendiri.  Terus kok Eun Joo tahu lagu pengiring terbunuhnya pemilik toko tersebut?  Eun Joo pernah sengaja kasih tau Tae Wook lagu saat malam pembunuhan tersebut.

Hye Ran kaget setengah mati saat Tae Wook menyetel lagu tersebut di rumah mereka.
Eun Joo sih salah paham dia ga tau kalau memang Myung Woo yang membunuh pemilik toko tersebut tapi tetap saja janggal aja gitu Eun Joo sampai tau lagu Knockin` On Heaven`s Door tersebut.

Hmm begitu lah drama tetap ada minusnya sesempurna apapun hehe.


Naahh ini yang ngeri, akhirnya pengadilan  Negeri Seoul memanggil Go Hye Ran sebagai terdakwa. T_T
Go Hye Ran akan disidang!!


Akhirnya Hye Ran kembali ke meja kerja semula, tawaran dari wapres JBC kayaknya bakal diambil nih, tapi Pak Jang juga ga tinggal diam kayaknya.




Masih belum tahu apa yang bakal Hye Ran rencanakan tapi dia seperti punya firasat gitu makanya dia ikuti dulu permintaan wapres JBC tapi dengan syarat kalau kasusnya ingin Kang Yool firma yang menangani.


Seperti biasa setiap bagian dari drama ini emang punya banyak rahasia di balik rahasia, kita mah ga bakal tau apa yg direncanakan Hye Ran dan ga akan tau setiap karakter punya rahasia apa aja
Kalau yang sudah pernah nonton drakor Secret Forest kira-kira dibuat plot rumit seperti itu. Setiap individu punya alasan kuat melakukan pembunuhan.

Udah ga musuhan sama Han Ji Won sekarang giliran istri jaksa Byun (rival Tae Wook di kejaksaan)  yang ikut-ikutan benci sama Hye Ran.



et dah tu cewek ngapain sih bawaannya pengen ditabok aja, bzzz. ¬_¬

Tae Wook mendapati kabar dari rekan kerjanya kalau pengadilan negeri akan mendakwa Hye Ran. Kaget dong pastinya. 
Tae Wook kemudian menelpon Hye Ran menanyakan perihal surat dakwaan yang diajukan jaksa Byun kepadanya. Tapi Hye malah mengatakan kalau tidak ingin dibela oleh Tae Wook (karena dari rencana awal Hye Ran minta syarat kepada wapres JBC kalau dia mau dibela oleh Kang Yool firma dan harus menang maka Hye Ran akan menerima tawaran wapres)





Pulang-pulang Kang mas Tae Wook mengajak istrinya buat makan malam sekalian ngomongin perihal surat dakwaan yang ditujukan untuk Hye Ran.
Tapi Hye Ran masih kaku dan malas bicara, Hye Ran kemudian mau duduk dimeja makan mereka mulai berbicara



Jiahaha jaharaa nya Hye Ran ini, wong suaminya pengen bersulang dulu dia malah ga nanggepin.



Hye Ran yang kepikiran perkataan ibu mertuanya akhirnya menyuarakan untuk meminta cerai dengan Tae Wook T_T
Bukan tanpa alasan, meski Hye Ran mengaku mencintai Tae Wook tapi Hye Ran ingin mengakhiri semuanya agar Tae Wook tidak tersakiti lagi. 





Termasuk sedih dengan scene ini penderitaan Tae Wook seperti tak berkesudahan, tampaknya drama ini emang dibuat untuk menyakiti Tae Wook (asal ga sampai ending saja).
Apa kira-kira Tae Wook akan mengabulkan permintaan Hye Ran untuk bercerai??


Hye Ran mengakhiri pembicaraan dengan Tae Wook dan masuk ke kamar.
Hye Ran teringat kembali perkataan ibu mertuanya dan perkataan istri jaksa Byun bahwa Hye Ran adalah wanita jahat yang menyakiti Tae Wook. Hye Ran melihat sebuah kado di atas meja riasnya, rupanya dari Tae Wook. Hye Ran membuka pesan dari kado tersebut.


Artinya aku mencintaimu alias Sarange..
Sarange Hye Ran.. Sarangeeeee 😭😭 sebel ah,  udah mereka mesra-mesraan malah mau cerai!!! 





Hye Ran menangis sejadi-jadinya karena dia sendiri ga menyangka bakal mencintai Tae Wook. Selama pernikahan dia yakin ga bakal mencintai Tae Wook, karena pernikahan tersebut bukan dilandasi oleh cinta bagi Hye Ran melainkan ambisinya yang ingin menjadi orang hebat dibalik latar belakang Tae Wook yang berasal dari keluarga terpandang.







 Berita mengejutkan tiba-tiba ada saksi pembunuhan Kevin Lee yang akan dihadirkan dalam sidang Go Hye Ran nanti. Saksi?  
Detektif Ki Joon sendiri bingung kenapa baru ada saksi sekarang padahal kasus Kevin ini sudah lama diberitakan.




 Kalau ga jeli mengikuti emang membingungkan drama ini, scene nya itu loh bolak-balik flashback yang bikin penasaran. Tipe-tipe drakor jaman now emang gitu semua hehe. 
Kanyool firma ini apapula sih rencana nya?  yang mau dijatuhkan siapa?  Memihak ke siapa? Masih menjadi misteri ~_~

Termasuk saksi tersebut juga dihadirkan oleh pihak Kangyool sendiri. 


 Ini jaksa yang istrinya ngatain Hye Ran kalo Tae Wook diperlakukan buruk oleh Hye Ran.  Sama menyebalkan mereka!


Lanjut ke JBC Hye Ran sedang rapat. Hye Ran mengajukan berita yang lebih menarik dan menunjukkan sikap percaya diri didepan Pak Jang. Pak Jang mencium bau-bau penyerangan dari Hye Ran. Hye Ran sendiri memang bertekad melangkah lebih jauh agar bisa mendapatkan posisi Pak Jang selaku direktur. 



 Harimau-harimau betina JBC nih yang akan mengguncang kedudukan pemimpin pria ^^




 Hye Ran bertemu dengan sahabatnya. Mungkin satu-satunya orang yang ga patut dicurigai ya Song Yi ini. Kemunculannya dari awal episode lo memang ga lama, lebih banyak untuk membantu Hye Ran. Masalah curhat apapun Hye Ran juga sama dia. Hmmm.. Benarkan Song Yi ga terkait apapun dengan kasus Kevin?
Ulala... Rupanya Kang Tae Wook ga pulang selama seminggu sejak Hye Ran meminta cerai itu. Duh kemana Tae Wook ya?  Ngapain?  Jadi kuatir ^^ 


 Hye Ran pun bertanya-tanya kemana Tae Wook.

At least.. Scene terakhir episode sebelas
Hye Ran akan menemui pengacara untuk kasusnya dipersidangan nanti. Siapakah pengacara dari Kangyool firma yang sudah disiapkan??





 Nah baru kerasa kehilangan Tae Wook kan?



Hmm siapa ya?





Surprise ❤️

Suka banget scene mereka pandang-pandangan gini dalem banget dah, tatapan unconditional love Tae Wook.

Kang Tae Wook ga pulang-pulang selama seminggu lalu muncul sebagai pengacara Hye Ran dari Kangyool firma? Ada apa ini?



Jadi episode pengakuan ini mungkin lebih ke Hye Ran yang akhirnya sadar dan mengakui cinta ke Tae Wook plus menceritakan tentang Myung Woo juga. Mereka yang akhirnya saling mencintai tapi masih juga di waktu yang salah dimana permasalahan semakin besar. Rasanya Hye Ran sudah ga tahan sama semua tuduhan terhadap dirinya tapi di sisi lain Hye Ran juga harus tetap bertahan. Sedangkan Tae Wook yang masih belum kita ketahui rahasia nya semakin mendebarkan takut-takut nya malah dia yang jadi sasaran untuk dijatuhkan atau bahkan dia tersangka juga nanti?  Argghh entahlah..  T_T

Oh ya mengenai jawaban Hye Ran atas pertanyaan Myung Woo apakah dia mencintai Tae Wook, Hye Ran menjawab  iya \^o^/


Credit: Jtbc Drama
              Drakorindo.co






Comments

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa