Skip to main content

Nonton drama Korea, kok Candu?


Kenapa bisa kecanduan nonton drama Korea?  Memangnya drama-drama dari negara lain ga bikin ketagihan juga? Menurut observasi saya dari beberapa wanita hasilnya sebagai berikut:

1. Kisah cintanya

Penikmat drama Korea alias drakor itu kebanyakan wanita. Dan wanita sangat menyukai segala hal yang berbau cinta. Tapi di drakor cinta itu nyaris sempurna sehingga serasa mustahil ada di dunia nyata. Drama Korea dari tahun ke tahun nyatanya mampu menggaet penggemar dalam taraf internasional yang tinggi berkat aroma cinta yang selalu mereka selipkan di drama.



Ga usah jauh-jauh ke kiss scene, dengan hanya berpandangan, pegangan tangan, sedikit sentuhan di kepala, bahu, tangan pelukan ringan semuanyaaaa indah!!!! 
Apalagi kalo ditambah scene masak bersama, sepedaan berdua, makan es  krim berdua sambil ketawa-ketiwi ngetawain jomblo, dunia cuma milik berdua yang lain ngontrak.

Ringan tapi berkesan, kalu yang sudah intim macam kiss scene, passionate romance bahkan sampai bed scene itu mah beda level lagi ^^ 
(sangat mengesankan :D)


2. Eh, pemainnya bening-bening



Coba deh dari jamannya Won Bin sampai sekarang Woo Do Hwan.
Kesan pertama aktor Korea itu perpaduan tampan dan cantik ditambah kulit yang flawless menjadikan mereka cepat diidolakan kaum hawa. 

Kalo sekarang sudah ada roti sobek (yang paham aja :D) 



Untuk yang cewek dari jamannya Endless Love Song Hye Kyo sampai sekarang Bae Suzy rasa-rasanya tidak celah sedikitpun diwajah mereka. 

Kecantikan Son Ye Jin dan Han Ga In bagai tak lekang oleh waktu.
Lalat pun mungkin akan tergelincir kalau hinggap di wajah mereka saking mulus dan bening nya itu.

Kesel nya lagi semakin mereka menginjak usia tua semakin mereka terlihat muda, huhuhu. 

Tengoklah Jo In Sung yang makin hot itu!
Salah satu daya tarik utama kenapa candu drakor seolah visual sempurna itu wajib disetiap drama. Sampai Korea berhasil menularkan wabah Hallyu nya keseluruh penjuru dunia berupa kosmetika ala-ala Korea. 

Jadi Korea bukan cuma terkenal karena operasi wajahnya aja kok.. Hehe

3. Kyaa...bapeeerr

Definisi baper itu adalah ketika nonton drakor sepasang kekasih lagi pacaran, trus kita kepengen.

Kebayang dong gimana rasa nya pengen jadi Go Hye Sun saat berkencan romantis dengan Lee Min Ho di drama Boys Before Flower, mesranya Ha Ji Won dan Hyun Bin dalam Secret Garden atau lebih lucu-lucu romantis ala Rain dan Song Hye Kyo di Full House??


Atau yang lebih ngenes IU dan Lee Jun Ki dalam Moonlovers? 


Ahhh rasanya tiada hal yang lebih indah dari kisah cinta drakor yang bikin baper plus diiringi soundtrack menusuk hati. Indahnyaaaa ngayaallll!!!!!

4. Cutest look
Contohnya seperti ini:



5. Kualitas drama

Nah ini alasan yang lebih bermutu dibanding sebelumnya :D
Kualitas drama ditentukan banyak faktor selain pemilihan aktor dan aktris yang tepat sesuai peran ada konten drama yang harus diperhatikan seperti genre, plot yang dipilih, bagaimana alurnya, intisari dari drama nya apa serta bagaimana pesan moralnya.

Dari segi genre pun bermacam-macam. Ratusan drama yang hadir sudah mengangkat tema mulai dari anak-anak hingga seluk beluk rumah tangga, sejarah, kerajaan, dunia kedokteran, politik, hukum, entertainment hingga ke misteri, thriller sampai yang fantasy semuanya ada. Lengkap!!! 




Drama tidak hanya tentang cinta dua orang manusia, lebih daripada itu drakor kerap juga mengangkat tema-tema berat dan memusingkan lewat cerita detektif.
Hmmm... Menarik bukan? 




Masalah rating pun merupakan yang utama, drama sebagus dan semahal apapun kalau rating nya jeblok sama saja dianggap gagal. Tidak peduli sepopuler apapun diluar Korea sana.

Makanya terkadang selera penikmat drama orang Korea sendiri seringkali berbeda dengan selera penikmat drakor diluar negeri, contohnya penikmat Indonesia yang masih menyukai selera drakor dengan genre romance yang renyah dan simple, tidak yang berat seperti kriminal, thriller atau misteri. Pemain drama pun yang muda-muda cenderung disukai, kalaupun pemainnya senior peminatnya tidak terlalu banyak. 

Survey saja netizen Indonesia lebih banyak suka mana Lee Jong Suk atau Lee Byung Hyun??  Hehe~

6. Jumlah episode singkat

Meskipun dramanya sukses besar kisaran episode drakor tidak butuh perpanjang episode. 

Jangan ngarep kalo drama sukses trus bakal ditambah episode nya jadi berpuluh-puluh, apalagi ratusan apalagi mpe seribu!!!

Drakor hanya mematok jumlah episode dari 2 sampai 50. Kalau ada penambahan biasanya cuma ditambah 2 episode.


Nah kira-kira itulah yang membuat kaum hawa kecanduan nonton drakor, kalau ada penyebab lain monggo di share ^^
Nonton drama Korea itu indah... Seindah minum soju ditemani Ahjussi Ji Jin He dan Kim So Hyun Oppa ~ahayy~







Comments

  1. Malem-malem gini emang paling seru nonton drakor. Makasih rekomendasinya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa