Skip to main content

Kdrama Misty: Edisi belum move on

Pertama saya ucapkan selamat dulu karena Misty masuk nominasi drama terbaik 54th Baeksang arts awards yang akan digelar bulan depan di chanel JTBC,
(Baeksang ini semacam Golden Globe nya Korea untuk insan penghargaan Film dan televisi)


Nominasi lainnya yang berhasil diraih drama Misty adalah kategori best director serta Kim Nam Joo yang berhasil  masuk nominasi best actress dan juga pemeran Eun Joo masuk nominasi best supporting actress.

Yeayy selamat buat Misty, meski agak kecewa aktor-aktor nya ga ada yang masuk nominasi satupun.
Misty akan bersaing ketat dengan drama-drama keren nan apik nan epic macam Secret Forest, Mother, Fight For My Way dan My Golden Life. Semoga Misty menang semua kategori, kalopun ga menang yang penting dramanya keren dan berkualitas, kalau best actress saya yakin saja Kim Nam Joo alias Go Hye Ran menang.

Move on dari drama Misty ternyata butuh waktu agak lama bagi saya, bahkan ini jauh lebih parah ketika move on dari drakor favorit saya Moonlovers, Scarlet Heart: Ryeo.

Tiap kali buka instagram pasti menemukan segelintir foto-foto scene Misty di explore dan itu sangat menyakitkan terlebih kalau ingat Kang Tae Wook plus mendengarkan ost Misty yang berjudul painful love.

Syediihhh T_T

Berikut hal-hal yang tidak bisa dilupakan dari Misty dan saya membaginya dalam beberapa kelompok, bisa dibilang scene favorit dari beberapa episode Misty.

Go Hye Ran's best performance



Salah satu faktor suksesnya drama ini adalah fashion yang melekat di tubuh Go Hye Ran, penampilan pewarta JBC yang selalu chic, elegan dan high class dalam waktu bersamaan dan kesan seksi nya tetep ada meski diusia yang tak lagi muda.

Dalam pandangan mata saya sebagai perempuan, Go Hye Ran enak dilihat makin lama dilihat makin ngenakin sorot mata tajam yang cerah ditambah bentuk bibir mungil merona menambah kesan seksi yang berambisi pada diri seorang Go Hye Ran.
Berikut fashion favorit saya yang berharap bisa sekece Hye Ran ^^




Dari episode pertama Go Hye Ran sudah menunjukkan style yang keren. Sekalipun di kantor polisi.



Bentuk tubuh yang  proporsional sangat menunjang penampilan Go Hye Ran dengan kaos berkerah tinggi. Ditambah memakai outwear berupa coat musim dingin, wah kece parah!!



Love this style!!!! 😍 She looks so cool and strong.


To me this is The best dress


Diusia yang hampir setengah abad tapi badan masih bagus begitu, hmmm. Ngiri!!



Style Hye Ran pas lagi bawa berita ^^



Dan ini style favorit saya yang dikenakan Hye Ran, ada di episode pertama.



Style menjelang ending juga jadi favorit ^^
Go Hye Ran mah gitu dari awal sampai sad ending tetep kece!!!!!

Go Hye Ran defeats her rival

Pastinya sebagai anchor yang sukses Go Hye Ran tidak luput dari serangan rival kerjanya. Han Ji Won rival utamanya dalam perebutan kursi pewarta utama JBC dalam program prime time news nine. Acapkali adu mulut dan strategi baik Hye Ran dan Ji Won ini sama-sama keras kepala, berambisi dan menggebu-gebu termasuk soal asmara (Kevin Lee) tapi pengalaman Hye Ran memang tidak bisa dianggap remeh sekeras apapun usaha Ji Won merebut kursi Hye Ran tetap saja ga bisa, toh pada akhirnya Hye Ran sendiri yang menyerahkan tahtanya sebagai pewarta utama JBC ke Han Ji Won.




Favourite scene battle between Hye Ran and Ji Won ada di episode tiga adegan lempar melempar kertas oleh Go Hye Ran ke wajah Han Ji Won. Puas sekali rasanya melihat Hye Ran melakukan hal tersebut ditambah Hye Ran berhasil membuat pak Jang menghukum Han Ji Won. Tapi seiring waktu mereka jadi senior dan junior yang akur.


Hot Man 



Antara Kang Tae Wook dan Kevin Lee siapa yang lebih panas?
(Kompor kali panas)

Aura nya Kevin Lee bikin kempas kempis setiap bertatap muka dengan Hye Ran, saya team Tae Wook-Hye Ran tapi sangat excited sekali setiap scene bertatap muka Kevin dan Hye Ran.
 (ehem! 19+)

Paras, intonasi suara dan gestur tubuhnya memang menggoda cocok sekali tipe-tipe playboy.
Dengan Seo Eun Joo mungkin hanya sebuah pernikahan tanpa cinta, dengan Han Ji Won adalah ketertarikan secara seksualitas antara pria dan wanita terlebih pose Han Ji Won yang kerap kali menggoda (Lol) dengan Hye Ran?? Perpaduan ketertarikan dan cinta atau passionate romance lah! Hye Ran seperti kebutuhan Kevin dalam semua hal.


Suka banget dengan adegan dimana Hye Ran shock bertemu kembali dengan Kevin Lee si bandara, kira-kira Hye Ran deg-deg ser ga ya ketemu sama mantan terindah lagi? Hehehe

Anehnya lagi kok saya suka chemistry mereka, meskipun saya shipper garis keras Hye Ran-Tae Wook tapi saya oke saja kalau seumpama Hye Ran ending nya dengan Kevin Lee. Wkwk. *Tabokable

Hayoo ngapain???


Dangerous affair


Kang Tae Wook itu diam-diam menghanyutkan. Pada awal episode saya sangat gemas melihat Kang Tae Wook yang seolah-olah cuma bisa benci dan marah kepada Go Hye Ran, Tae Wook ga greget sama sekali ditambah kehadirannya di setiap scene bak cameo saja malahan Kevin Lee yang terlihat seperti lead male drama ini.



Namun semua itu berubah disaat alur drama mengharuskan Kevin Lee tewas. Peran Kang Tae Wook jadi semakin menonjol, merobek layar dan menempatkan dirinya di panggung utama bersama Go Hye Ran pantas lah kaum hawa terbuai akan pesona Tae Wook sebagai suami idaman.


Saya sekarang mengerti kenapa penulis drama memutuskan Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee, ya kalo ga gitu ga greget sebab butuh eksplore lebih dalam untuk menaikkan pamor karakter Kang Tae Wook serta untuk mendapatkan ending tak terduga memang harus menjadikan Tae Wook sebagai pelaku pembunuhan terhadap Kevin Lee.


Salah satu scene menegangkan terjadi di episode 15, yakni ketika Hye Ran menemukan surat tilang untuk Tae Wook. Seketika Hye Ran sadar malam dimana Kevin meninggal karena kecelakaan ada Tae Wook disana yang menguntit Kevin Lee.


Namun yang lebih menakutkan tentunya perubahan air muka Tae Wook bak psikopat yang siap menerkam Go Hye Ran karena menemukan rahasianya. Saya sangat berharap episode diperpanjang dengan merubah karakter Tae Wook menjadi antagonis. Obsesi karena cinta yang akhirnya menjadikannya jahat tapi tetap dengan happy ending! Beuh keren!!!!
*Konyol* =D




Huwapakah saya salah kalau memilih tangisan Tae Wook di episode sembilan ketika dia menemukan fakta tentang masa lalu Hye Ran dan Kevin sebagai scene terfavorit saya sepanjang drama?
Simpel nya sih saya suka segala emosi yang disampaikan Tae Wook, mulai dari menangis, terkejut, sakit hati, sampai saking sakitnya gelaspun pecah digenggaman nya.

Mbok ya Ji Jin Hee ini harusnya masuk nominasi aktor terbaik Baeksang arts awards, ekspresi nya di drama ini dapat dan ngena banget loh!

Bonus! Cogan next hot man 😂


 Sadness scene

(No pic deh buat sadness scene, sakit euy!)

Apapun yang berhubungan dengan sad scene tak lain adalah air mata Kang Tae Wook. Saya sungguh tidak peduli dia pembunuh Kevin Lee atau bukan yang saya inginkan cuma hidupnya bahagia dengan Go Hye Ran, wanita yang mati-matian dicintainya. Coba saja ya saya writer nim nya Misty gimanapun caranya saya buat Kang Tae Wook sama Hye Ran happy ending! ^^

Dalam drama ini cinta akan selalu jahat dan menyakitkan. Ga ada kata indah, manis dan bahagia dalam cinta yang ditunjukkan di drama ini.
Sampai semua ost nya pun bermakna begitu menyedihkan.
(lebih menjabarkan bagaiman keadaan Kang Tae Wook)
Pada kenyataannya beberapa orang akan mengalami hal serupa, mungkin seperti Ha Myung Woo?
Masih mending Kevin Lee dan Tae Wook pernah merasakan cinta dan dicintai Hye Ran, momen manis penuh cinta pernah mereka rasakan, lah kalo Myung Woo?? Paling cuma mendapat rasa iba dari Go Hye Ran ujung-ujungnya apes lagi dipenjara tapi atas nama cinta Myung Woo legowo. T_T

"Aku tidak memiliki apapun untuk diberikan kepada mu, tapi aku bisa memberimu masa depan" ucapan terakhir Myung Woo untuk Hye Ran.
Duh Mak jleb sekali, saya sangat sakit hati ketika Myung Woo mengatakan nya.

Dari drama ini kita tahu apa itu unconditionally love atau yang disebut dengan  cinta tanpa syarat.

Lovely scene

Kita tinggalkan saja semua yang menyedihkan, masih ada keindahan dari drama ini. Lebih baik flashback dimana Kang Tae Wook dan Go Hye Ran bertemu pertama kali. Sungguh bikin baper dan menghanyutkan....




Episode tiga menceritakan pertemuan awal Kang Tae Wook dan Go Hye Ran. Saat itu Hye Ran masih menjadi reporter yang pantang menyerah. Keberaniannya membuat Kang Tae Wook terpesona pada pandangan pertama. Kang Tae Wook saat itu masih menjadi jaksa.

Saya selalu suka momen kebersamaan Kang Tae Wook dan Go Hye Ran. Tatapan mata Kang Tae Wook yang dalam dan hangat meskipun disituasi benci, sedih maupun sakit pasti ada sepercik cinta dalam mata Tae Wook.
he loves her for better or for worse.






Menurut saya ini scene paling juara sepanjang enam belas episode. Mereka bagaikan pemenang piala oscar untuk kategori best couple yang pinter menyimpan rahasia masing-masing. Diiringi ost berjudul someday benar-benar deh ini scene mengharu biru membuat makin ga rela kalau Kang Tae Wook pembunuh Kevin Lee.


Anggap saja ini ending nya ^^

Jadi apakah saya sudah bisa move on dari Misty???
😭😭😭 Entahlaaaahhhhh




Credit pic: ig @jtbcdrama
                        @kimnamjoofanpage
                        @iiruni
                        @ferlidrieta
                        YouTube jtbc drama chanel



Comments

  1. Sy baru ntn Misty 3 minggu lalu. Masih baperr ampe skrg huhu 😭😭

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kdrama My Mister Finale Episode: semua akan indah pada waktunya

Sama seperti Lee Ji An saya juga begitu penasaran kenapa Yoon Hee bisa berselingkuh dengan Joon Young? Dan masalah terbesar diantara Park Dong Hoon dan Yoon Hee adalah kesalah pahaman dalam komunikasi rumah tangga mereka. Sungguh ironi disaat semua orang bisa melihat dengan jelas segala kesempurnaan seorang Park Dong Hoon termasuk Lee Ji An sedangkan istrinya sendiri Yoon Hee tidak mampu melihat semua itu. Park Dong Hoon adalah pria baik yang diidamkan oleh semua wanita, perlakuan Park Dong Hoon kepada semua orang setara yang menyebabkan Lee Ji An akhirnya luluh menyukai ahjussi   tersebut. Ego Yoon Hee semakin menjadi disaat merasa cemburu akan perhatian Park Dong Hoon yang lebih kepada keluarga, teman-teman dan karyawannya, padahal jika saja Yoon Hee mau bersabar maka dia sungguh beruntung mendapat keluarga yang hangat dan saling mendukung seperti keluarga suaminya, Park Dong Hoon. Lah kalau akhirnya dia ketahuan selingkuhan begini yang ada malah menyimpan kebencian diantara

Gonjang Ganjing Seputar Ending Kdrama Misty

Ternyata bukan cuma netizen Indonesia yang tidak terima akhir dari drama Misty. Begitu baca komentar netizen Korea mereka lebih tidak setuju lagi dengan apa yang dibuat oleh penulis kisah Go Hye Ran dan Kang Tae Wook ini. Terlebih karena dianggap ending yang tidak masuk akal, terlalu sadis dan kejam bagi pasutri Tae Wook dan Hye Ran. Seolah-olah penulis drama ingin benar-benar menjatuhkan mereka ke dalam jurang perpisahan. Wah, dibenci sudah dikau wahai writernim. Siapa suruh menjadikan suami idaman itu sebagai seorang pembunuh? ^^ Yang sudah menonton final episode pasti merasa tertipu dengan sosok Kang Tae Wook ini, penulis drama dengan lihai nya membuat penonton hanyut mengagumi Tae Wook lalu pada akhirnya kita disadarkan bahwa dialah pelaku sesungguhnya.  Sangat menyakitkan ya kenapa terpilihnya Kang Tae Wook sebagai pembunuh Kevin Lee apes nya lagi semua yang dilakukan Kang Tae Wook itu tidak sengaja, mau tidak mau dia harus berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang

Secret Forest: Wasiat terakhir sang jaksa

Akhir cerita misteri Secret Forest itu seperti sebuah tamparan, suka atau tidak suka kita diperlihatkan akibat dari keburukan yang merugikan banyak pihak, yang tak lain bernama korupsi. Insting politik saya menguat ketika mengikuti alur demi alur drama ini, maksudnya saya lebih memahami bagaimana dunia politik yang dihiasi banyak penyuapan. Satu persatu orang yang terlibat tumbang akibat perbuatan mereka sendiri. Pesan moral yang sangat baik!!. https://www.instagram.com/_myship_/ Hwang Shi Mok menggugurkan Young Eun Soo, Seo Dong Jae dan beberapa pihak yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan Park Moo Sung serta penculikan dan penganiayaan terhadap saksi Kwon Min Ah. Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Hwang Shi Mok akhirnya menyadari bahwa salah satu anggota tim investasi yang direkrut nya adalah pembunuh yang selama ini mereka cari, Yoo Se Won. Yoo Se Won ternyata pembunuh Park Moo Sung dan penculik Kwon Min Ah. Satu lagi Stranger yang dicari ternyata salah sa